Apakah Anda Ingin Membuka Kafe Kopi Sendiri? Pikirkan Tujuh Hal Penting Ini

Membuka kafe membutuhkan perencanaan yang cermat. Selain menyiapkan uang untuk kafe yang sukses, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Di pasar kopi yang luas di Indonesia, bisnis kafe adalah salah satu peluang paling menjanjikan. Namun, di balik kafe yang sukses ada rencana dan biaya yang efisien dan akurat.

Untuk menghindari langkah-langkah yang salah, Akademi Kopi Indonesia Limijayalho telah membagikan daftar hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membuka kafe di kafe dan seminar kafe (10/20).

Tren kopi dan jumlah pecinta kopi di Indonesia berkembang pesat. Salah satu hal yang perlu Anda pelajari untuk mengubah arah sebelum membuka perusahaan kopi adalah seperti mengubah kafe Anda, mengubah arah. Pertama, Anda perlu tahu tren pertumbuhan kopi.

Tren kopi ini tidak hanya menyeduh menu dan citarasa. Namun, termasuk jenis kopi yang dibutuhkan, cara menjual kopi secara efektif, dan konsep coffee shop, hingga harga pasar kopi rata-rata. Ryo menyarankan untuk mengikuti arahan kopi, terutama jenis kopi yang diinginkan.

Jelajahi target pasar

Bisnis kopi Indonesia memiliki berbagai target pasar, tetapi Anda harus menjelajahi dan mengidentifikasinya. Kopi sendiri adalah target pasar yang lebih fleksibel karena hampir semua orang lebih suka kopi. Dari kopi untuk orang dewasa hingga kopi spesial untuk anak-anak.

“Target pasar untuk kopi sangat beragam dan luas. Banyak keluarga sekarang mengunjungi kafe dan masing-masing membutuhkan jenis kopi yang berbeda, sehingga cappuccino adalah salah satunya sekarang,” kata Rio. .

Menurut tren saat ini di Indonesia, sebagian besar kafe adalah tempat pertemuan, karena beberapa orang memiliki rumah kedua. Karena itu, konsep kafe itu sendiri sangat berbeda.

Ryo mengatakan, penting untuk mendefinisikan konsep kafe yang Anda inginkan. Konsep kafe ini hanya dapat mencakup konsep kafe cahaya atau semi-restoran yang menyajikan berbagai menu. Namun, Ryo menekankan bahwa setiap konsep kafe memiliki target pasar sendiri, dan bahwa tujuan pasar utama tetap ada dalam daftar kopi.

Pilih antara roasting dan non roasting

Setelah Anda memiliki konsep kafe, hal berikutnya yang perlu diingat adalah mendefinisikan biji kopi. Banyak kopi lokal di Indonesia memfasilitasi pengoperasian kafe-kafe ini. Namun, memilih antara biji kopi yang dipanggang dan yang tidak dipanggang memiliki kelebihan dan kekurangan.

Menurut Rio, siapa pun dapat memilih biji kopi panggang atau panggang untuk melihat kafe. Memilih biji kopi tanpa biji memiliki keuntungan bahwa Anda harus memanggang biji kopi sendiri dan secara langsung mengontrol rasa dan kualitas biji kopi, tetapi prosesnya lebih rumit dan mahal.

Sementara itu, jika Anda telah memilih biji kopi panggang, metode ini mudah. Sesuatu yang salah, jangan khawatir, biayanya rendah. Namun, Anda tidak dapat secara langsung menentukan rasa biji kopi atau mengontrol kualitasnya.

Ibukota

Membuka kafe membutuhkan banyak modal. Selama sesi lokakarya kopi dan kopi, Ryo memberikan ide kasar untuk alat yang dibutuhkan untuk membuka bisnis kopi.

“Ya, tidak ada batasan untuk membuka kafe karena jumlah pastinya berbeda, tetapi modal rata-rata yang harus disiapkan adalah sekitar puluhan juta. Hanya karena biaya menyewa tempat, mal dapat memiliki biaya layanan bulanan untuk situs di dalamnya hingga ratusan juta,

Namun, ini adalah bisnis kopi kecil. Modal yang lengkap dapat dimulai, tentu saja, dengan 10 juta rupee di berbagai tempat dan pelajaran kopi.

Biaya operasi

Setelah pembukaan kafe yang sukses, akun uang belum berakhir. Semua pemilik bisnis perlu mempertimbangkan dengan cermat biaya operasi sebagai kerugian yang efektif dan tidak dapat disembuhkan.

“Membuka kafe bukanlah masalah yang memiliki reputasi baik; itu bukan konsep kopi paling mahal atau kafe kelas atas, tetapi kita perlu membuat biaya operasi kita seefisien mungkin.

Seorang karyawan

Menjalankan bisnis kafe tidaklah mudah. Kafe yang sukses membutuhkan banyak staf dan staf. Tapi jangan khawatir – bagi mereka yang membuka kafe mereka untuk pertama kali, Ryo merekomendasikan agar Anda melakukannya sendiri.

“Kafe ini masih muda, sehingga Anda bisa menjadi karyawan dari pengembangan barista dan sumber daya manusia, sehingga Anda bisa masuk langsung ke bisnis kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *