Destinasi wisata mirip Taj Mahal di Natuna

Pulau Natuna berhadapan langsung dengan Laut Cina Selatan, dengan banyak gugusan pulau- pulau yang indah. Tidak heran bila Pulau Natuna mempunyai bermacam tempat wisata menarik yang harus buat kita kunjungi. Tidak cuma tepi laut saja, tetapi di mari pula terdapat Taj Mahal, loh!

Pulau Natuna tercantum ke dalam zona provinsi Kepulauan Riau, yang mempunyai pusat administrasi di Kota Ranai. Nama Natuna diambil dari bahasa belanda ialah Natunae, yang berarti natural. Tidak heran bila Pulau Natuna mempunyai gugusan panorama alam alam yang sangat menawan serta indah.

Tidak hanya dikelilingi oleh lautan lepas, Pulau Natuna sejatinya suatu kepulauan yang terdiri dari pulau- pulau kecil, semacam Bunguran, Seno, Jemasa, Serasan, Midai, Bintang, Sedanu, serta Laut. Sebab letak geografisnya, membuat Pulau Natuna memiliki banyak sekali tempat wisata yang hendak memuaskan gairah petualangan serta memanjakan mata kita.

Di Pulau Natuna kita harus berkunjung ke ikon Natuna, ialah Alif Stone Park, yang posisinya terletak di Desa Sepempang. Alif Stone Park memiliki panorama alam begitu indah, berbentuk gugusan batu granit besar yang tersebar sejauh tepi laut. Nama Alif sendiri berasal dari batu yang berdiri tegak di tengah laut, yang menyamai huruf hijaiyah alif dalam tulisan Arab.

Tidak hanya itu, kita pula dapat menikmati pesona wisata bahari yang lain di Pulau Senoa. Pulau kecil ini

ialah pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia bagian Timur. Panorama alam alam di Pulau Senoa sangat luar biasa, di mari kita dapat snorkeling sembari menikmati jernihnya air serta terumbu karangnya yang indah.

Tidak cuma panorama alam alamnya yang indah, di Pulau Natuna kita pula bisa berkunjung ke Masjid Agung Natuna, ataupun yang biasa diucap Masjid Raya Natuna. Masjid ini ialah tempat yang jadi kebanggaan warga Natuna.

Masjid yang dibentuk pada tahun 2007 ini berlokasi di pusat kota Pulau Natuna, Kota Ranai. Desain serta arsitektur masjid ini kaya nilai filosofis islam. Apalagi disebut- sebut bagaikan masjid termegah di Kepulauan Riau. Uniknya, Masjid Agung Natuna pula disebut- sebut bagaikan Taj Mahal- nya Indonesia, loh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *