Jual Bibit Buah Nanas Harga Murah

Tumbuhan Nanas ialah varietas nanas yang tidak sering di tahu oleh publik, nanas ini bukan asli dari Indonesia melainkan dari daratan eropa.

Tetapi,Tumbuhan Nanas ini sangat sesuai di tanam di daerah sebagian Indonesia sehingga buat saat ini ini sudah menyebar di bermacam daerah di Indonesia dimensi buah nanas ini sangat besar, ialah dekat 2, 5 kilogram per buah.

Jual Bibit Buah Nanas Harga Murah

Wujud buah ini mirip silinder dengan bagian ujung lebih kecil dibanding pada bagian pangkal, apabila telah matang, kulit buah bercorak kuning oranye serta berbelang dengan corak hijau mencolok serta bermata buah datar.

Baca Juga: kamboja Fosil

Sebaliknya pada daging buahnya bercorak kuning pucat hingga kuning tua apabila telah matang. Nanas tipe cayenne ini lebih fresh serta mantap dibanding dengan nanas bogor maupun nanas palembang.

Tumbuhan Nanas ini mempunyai rasa daging buah yang agak asam tetapi lebih dominan manis, isi airnya pula lebih banyak, serta ada serat buah yang lumayan agresif.

Ketentuan Berkembang Buah Nanas

Tumbuhan nanas ini sangat gampang buat ditanam serta nyatanya tumbuhan ini bisa berkembang secara produktif kala ditanam di daerah dataran rendah ataupun besar hendak namun, perkembangan yang optimum bisa terjalin pada ketinggian antara 100- 900 meter dengan media tanam tanah yang basah serta banyak air, hingga apabila di tanam di wilayah kering.

Tanahnya haruslah mempunyai banyak sistem pengairan yang baik kedalaman air tanahnya tidak lebih dari 250 centimeter sebaliknya temperatur hawa rata- rata wajib dekat 90° C serta keadaan tanah wajib ringan sampai.

Dengan tekstur separuh berat ataupun liat, porous, clan berhumus banyak, hingga dengan derajat semacam ini hingga tingkatan keasaman buah nanas hendak mendominasi, serta pastinya di jual tidak laku di pasaran.

Supaya penanaman buah nanas ini cocok dengan harapan, hingga buat menanam buah nanas ini berkisar antara 4, 5- 5, 5 kesuburan tanah tidak jadi hambatan pertumbuhannya, asalkan kebutuhan zat haranya terpenuhi.

Pedoman Budidaya Buah Nanas

Tumbuhan Tumbuhan Nanas ini dapat diperbanyak dengan metode anakan yang keluar dari pangkal batang tetapi, adakala nya di perbanyak

dengan metode stek ataupun metode lain seperti slips serta mahkota pada batang nanas serta pula mahkota bunga bisa dipotong dengan metode dibelah buat dijadikan bibit antara anakan tunas batang serta mahkota ada perbandingan watak fisiologis.

Buat urusan usia, tumbuhan ini tergantung pada jadawal berbunga serta pula memandang sisi produksinya, kian ke bagian atas hingga tumbuhan nanas ini hendak sangat bagus prospeknya, umurnya pula hendak terus menjadi panjang serta nilai produksinya hendak terus menjadi rendah, tetapi bila usia tumbuhan yang berbunga ini tidak jadi perkara sebab pembungaan tumbuhan nanas bisa diatur dengan membagikan zat berkembang.

Di satu sisi kamu bisa memakai suatu tata cara yang banyak di pakai oleh petani Tumbuhan Nanas ialah memakai karbid serta ethrel 80 PGR ini berperan pula untuk buat tipe nanas ataupun nanas yang masih dalam anakan ataupun pula dapat buat mahkota bunga yang baru dipotong( dipisahkan) bisa di tanam secara langsung, tanpa disemaikan terlebih dulu.

Namun,hendaknya dibiarkan dahulu sepanjang sebagian hari saat sebelum ditanam perihal ini dimaksudkan supaya lukanya dapat tertutup secara halus serta pula supaya dapat lebih dahulu sehingga kilat buat berakar.

Tumbuhan Nanas bisa di tanam dengan metode serta sistem dua- dua baris dengan jarak tiap- tiap antara 70 centimeter x 70 centimeter serta jarak antar baris nya cuma berkisar 250 centimeter tetapi buah nanas ini bisa pula ditanam pada jarak antara 50- 70 centimeter terus menjadi rapat jarak tanamnya, hingga buah yang bisa di hasilkan hendak terus menjadi kecil buat kebutuhan industri pengalengan umumnya dibutuhkan buah berdimensi kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *