Laptop Terifeksi Virus Begini Gejalanya

Virus adalah aplikasi kecil yang mencemari file / program dan bahkan sistem Windows pada komputer, laptop, laptop atau netbook. Sebagian besar virus dapat menyebar dari satu komputer ke komputer lain, biasanya menggunakan memori flash, Internet, atau program virtual.

Virus, yang disebut parasit, dapat menyusup, menyebar, dan merusak komputer atau laptop. Komputer yang terinfeksi atau terinfeksi virus mulai memperlambat kinerjanya hingga akhirnya tidak berfungsi atau berfungsi, bahkan hingga titik penghentiannya.

Virus komputer datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Efek negatif dari virus atau malware bervariasi, dan kadang-kadang efeknya sangat minim sehingga Anda tidak berpikir komputer Anda terinfeksi.

Dalam hal ini, saya akan membahas bagaimana cara mengetahui apakah komputer atau laptop saya memiliki virus atau tidak?

Mendeteksi virus di komputer atau laptop bisa mudah, tetapi banyak orang awam masih belum tahu. Caranya adalah:

Buka Microsoft Windows Registry Editor dengan mengklik “Mulai” jika Anda menggunakan regedit “untuk Windows” dan jika Anda menggunakan regedit langsung di Windows7, lalu tekan Enter. Nah … jika Anda bisa membuka kotak editor registry, Windows tidak akan terpengaruh oleh virus sama sekali, dan sebaliknya, jika kotak registry editor tidak muncul, Windows akan terpengaruh oleh virus.

Buka “Konfigurasi Sistem” dengan mengklik “Mulai”, ketik msconfig, lalu tekan “Enter”. Jika area konfigurasi sistem ditampilkan, sistem komputer tidak terinfeksi Windows, jika tidak muncul, Windows terinfeksi virus dan jika restart sendiri, komputer sistem Windows terinfeksi. oleh virus.

Buka folder Opsi di Windows Explorer dengan memilih Atur dan kemudian pilih opsi Folder dan Pencarian. Jika Anda tidak dapat membuka atau memulai kembali langkah ini, virus dan Windows telah memengaruhi data Anda. Jika folder dan pencarian dapat dibuka, lanjutkan dengan memilih menu View dan memilih atau memeriksa file yang disembunyikan, Sembunyikan drive kosong, Sembunyikan ekstensi dan Sembunyikan cadangan, lalu klik OK. Kemudian buka opsi lipat lagi dan kita akan melihat apakah pengaturan sudah diperbaiki atau akankah kita mengubah / mengembalikan ke pengaturan awal? Jika kembali ke startup aslinya, sistem operasi Windows terinfeksi virus.

Seberapa mudah itu?

Untuk menghindari dan menghilangkan ini, disarankan untuk memindai menggunakan antivirus. Meskipun tidak ada perangkat lunak antivirus yang sempurna, setidaknya dapat meningkatkan keamanan service komputer murah Anda. Untuk penggunaan yang lebih aman, kami sarankan Anda mengoordinasikan atau menginstal ulang Windows pada laptop atau PC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *