Objek Wisata Kampung Rawa Ambarawa

Setelah anda tiba di kota semarang menggunakan jasa travel maka segeralah berkunjung ke Kampung Rawa Ambarawa . Objek yang dibuat dengan kerja sama serta karya masyarakat lokal membuat kebanggaan tertentu.

Tempat rekreasi ini mempunyai nama Kampung Rawa Ambarawa serta spot itu harus dibuat untuk salah satunya destinasti yang perlu didatangi waktu ke Semarang.

Ide tempat wisatanya cukup unik yakni menggabungkan di antara tempat wisata yang dibikin oleh masyarakat dengan karya Tuhan yang demikian indah. Karena itu terciptalah Kampoeng Rawa.

Kombinasi di antara kampung rekreasi bikinan dengan ciptaan Tuhan membuahkan objek memesona yakni kampung apung yang berdiri di atas rawa pening.

Jadi waktu kamu ada di atasnya maka berasa indah pemadangan yang nampak. Bentangan luas rawa pening dengan udara demikian sejuk membuat banyak pelancong tertarik bertandang ke spot ini.

Serta pada artikel kesempatan ini kita akan mengulas tempat rekreasi Kampung Rawa Ambarawa yang terdapat di Semarang, Jawa Tengah.

Untuk lebih detilnya seperti bagaimana jalur yang perlu dilakukan dan berapakah biaya masuk kesana silahkan kita baca bersama-sama penjelasan berikut ini!

Keelokan Kekuatan
Di Kampung Rawa Ambarawa kamu akan lihat indahnya panorama persawahan serta rawa yang demikian luas.

Perlu untuk diketahui Kampung Rawa Ambarawa ini dijepit oleh 5 gunung sekaligus juga yakni Gunung Merbabu, Gajah Mungkur, Merapai, Telomoyo dan dataran tinggi namanya Ungaran.

Dapat dipikirkan kan bagaimana keelokan yang diberi oleh Kampung Rawa Ambarawa? Bila kamu tiba di saat cuaca cerah karena itu panorama gunung ini akan nampak benar-benar jelas.

Masyarakat lokal manfaatkan sawah-sawah berwarna hijau fresh ini untuk tempat rekreasi. Pertama kalinya masuk lewat pintu depan karena itu Kamu akan lihat persawahan yang membelah demikian indah.

Sawah ini tiap tahunnya ditanami hingga tetap membuahkan padi yang banyak. Waktu berjalan dari pintu masuk Kamu akan berasa ada di kaki gunung yang sedang mengapit kita.

Sesudah melalui persawahan yang hijau serta indah ini maka disambung dengan air yang luas seperti lautan.

Ya, air ini namanya rawa pening selanjutnya akan disudahi dengan panorama gunung yang menjulang besar.

Ditambah dengan udara yang sejuk serta sepoi-sepoi meningkatkan lagi kenyamanan kita beberapa pengunjung di Kampung Rawa Ambarawa.

Pasti semakin lebih cocok bila situasinya benar-benar cerah sebab cuaca panas di Kampung Rawa Ambarawa tidak berasa bila angin yang berdesir demikian dingin serta sejuk.

Sebenarnya bila bicara mengenai Kampung Rawa, tentunya banyak di Pulau Jawa seperti di Bekasi Utara, Selatan serta Timur ada kampung Rawa Bebek, Atug jaya, Aren serta Bugel, lalu ada pula di Salatiga.

Disamping itu ada pula Kampung Rawa Kudus yang mempunyai ciri khas tempat ikan bakar enak selanjutnya ada juga di Singkawang, Kalimantan Barat.

Ada lagi seperti Kampung Rawageni di Depok, Rawagede di Karawang, di Garut ada juga lalu di cempaka putih, Badung di Jatinegara.

Nah yang seringkali terdengar serta cukup populer yakni seperti Kampung Rawa Johar Baru, Belong serta Bengek di Jakarta.

Kampung rawa Johar baru ini seringkali terdengar di kabar di saat kepemimpinan Ahok yang alami beberapa kejadian.

Serta di negara tetangga seperti Malaysia ada juga yakni Kampung Rawa Penang. Sangat banyak tempat serta wilayah yang mempunyai nama dengan panggilan Kampung Rawa, walau salah satunya memanglah bukan tempat rekreasi seperti di Ambarawa.

Riwayat Berdirinya
Kampung Rawa Ambarawa tentunya mempunyai narasi riwayat dibalik berdirinya objek yang indah satu ini sampai saat ini. Persisnya Ambarawa ialah satu kota yang memiliki ukuran di kecil di Jawa Tengah.

Dari kota Semarang mempunyai jarak kira-kira 30 km serta 60 km saja dari Yogyakarta. Sebagai keunggulan lain Ambarawa ialah tempat penampungan air untuk wilayah sekelilingnya.

Airnya dipakai untuk mengaliri sawah di sekelilingnya. Airnya itu datang dari pegunungan yang mengelilingi Kampung Rawa Ambarawa.

Di Ambarawa ada satu danau yang alami serta masyarakat seputar biasa menyebutkan dengan nama Rawa Pening.

Rawa Pening ini yang berpotensi rekreasi alam. Ukurannya termasuk cukuplah besar dengan semua yang dipunyainya.

Di Rawa Pening ada beberapa sekali ikan dan masyarakat di seputar umumnya profesinya untuk nelayan. Serta masyarakat ditempat membudidayakan ikan dengan manfaatkan air bersih yang ada.

Dengan kekayaan dan kekuatan yang berada di Rawa Pening karena itu selanjutnya situasi ini digunakan oleh masyarakat di seputar Ambarawa.

Berdirinya Kampung Rawa Ambarawa ini kerja sama juga dengan Koperasi Taruh Pinjam Artha Sempurna yang telah berjasa memberi suntikan credit khususnya pada peternak ikan disana.

Dana credit itu dipakai membuat karamba-karamba ikan. Serta tentunya ikan itu telah membuahkan ekonomi yang cukup buat masyarakat seputar.

Dengan hasil lumayan bagus karena itu peternak ikan di Ambarawa membangun perkumpulan atau barisan ternak ikan untuk bekerja bersama membuat rekreasi Kampung Rawa Ambarawa.

Dengan persetujuan bersama-sama terjadi pembangunan tempat rekreasi Kampung Ambarawa. Berdirinya spot itu tidak langsung berjalan lancar, sebab beberapa lalu teritori ini pernah ditutup sebab cuaca kurang memberikan dukungan.

Sarana Yang Ada
Banyak sarana yang ada di Kampung Rawa Ambarawa. Pertama yakni ada Rumah Makan Apung.

Rumah makan ini mempunyai ide mengapung di atas air. Khasnya lagi sebelum masuk rumah apung ini Kamu harus melintas dengan memakai perahu rakit.

Tentunya akan ada pendampingnya jadi kamu tak perlu cemas. Ide ini membuat beberapa pengunjung merasai senssai tidak sama hingga mereka benar-benar ketertarikan untuk mendatanginya.

Sarana yang lain dapat Kamu alami saat bertandang ke Kampoeng Ambarawa ini ialah ada beberapa permainan menarik buat keluarga serta beberapa anak.

Beberapa permainan atau outbond dapat Kamu jumpai di sini seperti ATV, Jetski, Perahu Karet, bebek air, becak air serta ada banyak yang lain.

Kamu dapat merasai permainan ini bersama-sama keluarga. Tetapi bila ingin menikmatinya Kamu harus beli ticket lagi di luar dengan karcis masuk.

Kecuali ada permainan keluarga, Kampung Rawa Ambarawa dapat juga dipakai untuk tempat tatap muka kantor sebab di sini disiapkan satu ruangan tatap muka.

Ruangan tatap muka di Kampung Rawa Ambarawa ini mempunyai ide joglo yakni rumah tradisi ciri khas Jawa. Kamu dapat lakukan beberapa hal seperti rapat atau bergabung dengan rekanan kerja di sini.

Bertandang ke Kampung Ambarawa beberapa pengunjung akan disajikan panggung selingan denga live band. Sambil nikmati makanan lezat ditengah-tengah rawa dengan dengar musik pasti benar-benar menarik kan?

Jalan Ke arah Tempat
Kampung Rawa Ambarawa berada di Jalan Sarbini Km 03, Kelurahan Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.

Untuk jalur yang penting dilewati sebenarnya benar-benar gampang. Banyak panduan jalan yang akan menolong Kamu ke arah kesana.

Tapi untuk lebih detilnya kami dari team jejakpiknik.com akan menolong langkah paling baik agar bisa sampai ke Kampung Rawa Ambarawa tanpa ada tersesat.

Kamu dapat juga memakai angkutan umum seperti taksi atau ojek. Di seputar wilayah Ambarawa telah ada beberapa titik tukang ojek pengkolan yang akan siap mengantarkan Kamu ke Kampung Rawa Ambarawa.

Kamu dapat melalui Jalan Lingkar Ambarawa selanjutnya langsung akan menjumpai tempat rekreasi ini.

Kampung Rawa Ambarawa nampak dari jalan raya yang akan Kamu lalui kelak. Nah, dari jalan raya itu silakan parkir kendaraan disana sebab untuk masuk di Kampung Rawa Ambarawa dapat dengan jalan kaki serta cuma mempunyai jarak 200 mtr. saja.

Untuk sinyal, di jalan raya itu akan nampak gapura yang besar sekali. Gapura itu mengisyaratkan jika Kamu telah tiba di Kampung Rawa Ambarawa.

Tapi bila Kamu masih berasa bingung dengan jalur yang telah kami beri, pilihan lain yakni memakai titik koordinat di atas.

Titik koordinat itu langsung dapat kamu akses dengan Google Maps di smarthphone. Dengan cara langsung titik koordinat itu akan memberi jalur jalan ke arah Kampung Rawa Ambarawa. Kamu tinggal turuti arah serta panduan.

Jam Membuka Untuk jam membuka di Kampung Rawa Ambarawa itu yakni mulai pagi jam 8 sampai malam hari jam 7 tiap hari baik di waktu weekdays atau pada hari libur nasional serta keagamaan.

Serta umumnya di saat hari libur, Kampung Ambarawa itu akan dibandjiri oleh pengunjung baik wargaa lokal atau wisatawan di luar kota.

Harga Ticket Masuk Ticket masuknya mempunyai macam harga yakni 90 ribu untuk hari Senin-Jumat lal waktu weekend atau Sabtu, Minggu serta Hari Libur kamu perlu beli ticket seharga 100 ribu rupiah.

Harga itu tentunya sesuai dengan semuanya yang akan Kamu peroleh. Kecuali panorama indah, kamu dapat juga nikmati beberapa sarana yang berada di Kampung Rawa Ambarawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *